Gerak Cepat Personil Koramil Membantu Evakuasi Kecelakaan Bermotor Dengan Menggunakan Kendaraan Dinas


Kecelakaan merupakan kondisi tak terduga yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Kecelakaan kerap kali membuat korban mengalami luka dan membutuhkan pertolongan pertama. Berbagai macam jenis luka atau infeksi akibat kecelakaan harus segera ditangani. 


Batituud Koramil 1201-07/Mempawah Hulu jajaran Kodim 1201/Mph, Serma Agustriono cepat mengambil tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan antara sesama pengendara motor yang terjadi didepan Makoramil 07 / Mempawah Hulu di  jalan Anjungan Bengkayang di Desa Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak. Senin (14/3/2022) pagi.


Pertolongan yang dilakukan Batituud Serma Agustriono ini merupakan tindakan darurat yang harus dilakukan oleh Batituud dengan mengunakan mobil dinas mengevakuasi korban menujuk puskesmas karangan. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk membantu korban agar tidak mengalami pendarahan dan luka yang lebih parah.


"Dalam hal ini kita pastikan korban masih dalam kondisi bernapas sehingga dapat diberikan langkah pertolongan pertama yang cepat dan tepat. Kondisi kedua korban laka lantas sudah ditangani medis puskesmas karangan. Sedangkan urusan lakalalinnya telah ditangani oleh pihak Polsek Mempawah Hulu", ujar Serma Agustriono.


Di tempat terpisah Danramil 1201-07/Mempawah Hulu Kapten Czi. Joko Umbaran mengatakan sangat mengepresiasi atas tindakan dan langka  gerak cepat yang dilakukan Batituud Koramil Serma Agistriono tersebut, karena begitu mendengar suara tabrakan langsung mengambil tindakan yang betul-betul tepat dan responsif.


"Saya sangat apresiasi, karena telah begitu peduli terhadap warga yang mengalami permasalahan dan butuh pertolongan. Semoga ini menjadi contoh setiap para Babinsa Koramil 07/Mempawah Hulu baik bagi sesama Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing," pungkas Danramil.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .