Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, didampingi Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI, Suharto memimpin acara pelepasan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Lantamal XII yang lulus Pantukhirda di Aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (28/03/2022).

 

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah berkenan untuk melepas langsung Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Lantamal XII yang terdiri dari putra/putri asli Kalbar yaitu Caba Pria 18 orang dan Caba Wanita 6 orang, serta Cata 17 orang.

Selain itu juga menyampaikan rasa kebanggaan karena tahun ini jumlah yang lulus mengalami peningkatan yang signifikan, sangat meningkat jauh dibanding tahun sebelumnya.  Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Lantamal XII yang lulus Pantukhirda ini adalah murni atas usaha mereka sendiri, dimana pelaksanaan dalam seleksi dilakukan secara transparan dan tidak ada yang dipungut biaya sama sekali.


"Kami memohon kepada Bapak Gubernur, agar berkenan mempromosikan putra/putri daerah asli Kalbar dalam pendaftaran calon prajurit TNI AL, sehingga kedepan animo masyarakat Kalbar untuk mengikuti seleksi masuk sebagai prajurit TNI AL akan semakin besar", kata Danlantamal XII.


Sementara itu Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, menyampaikan bahwa kedepannya agar Lantamal XII Pontianak menginformasikan ke Pemerintah Provinsi jika ada pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan prajurit TNI AL, dengan begitu kami akan tahu informasi dan selanjutnya akan kami sosialisaikan ke daerah-daerah. 

Sutarmidji juga memberikan support dan apresiasi kepada para Casis.


"Kita jangan pernah takut untuk bersaing dan jangan pernah minder karena asal usul kita. Jika kita berasal dari sekolah yang bukan sekolah favorit, tetaplah berbangga dan percaya diri untuk berjuang dalam prestasi. Indikator utama dalam keberhasilan bukanlah dari asal usul kita melainkan dari kejujuran, disiplin, orang-orang yang mempengaruhi dan skill yang kita miliki. Bawalah nama baik Kalbar dimanapun kalian berada, teruslah bersaing dalam kebaikan dan jadikan teman-teman seperjuangan kalian yang sama-sama dari Kalbar sebagai penyemangat untuk terus maju", kata Gubernur Kalbar.


Pejabat Utama Lantamal XII yang hadir dalam acara Pelepasan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2022 Panda Pontianak Asintel Danlantamal XII, Kolonel Mar Yustinus R., M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han), dan Aspers Danlantamal XII, Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W., S.P.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)