Tim Alfa Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, maju terus pantang mundur melaksanakan Kebut Vaksinasi bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, dihalaman Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Minggu (27/03/2022).


Kebut Vaksinasi Maritim ini dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII, merupakan instruksi langsung dari Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto untuk terus melaksanakan Kebut Vaksinasi secara terus menerus yang ditujukan kepada mereka yang belum menerima vaksin dosis 3 atau booster namun juga akan dilaksanakan vaksin dosis 1 dan 2 bagi masyarakat yang belum menerima vaksin.


Kebut Vaksinasi yang dilaksanakan dihalaman kantor Gubernur pada hari pertama Sabtu (26/03) berhasil memvaksin sejumlah 204 orang, sedangkan pada hari kedua ini panitia menargetkan sejumlah 300 dosis.


Tenaga kesehatan yang ikut dalam Kebut Vaksinasi ini terdiri dari Diskes lantamal XII, Biddokkes Polda Kalbar dan Dinkes Prov. Kalbar.


Kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat maritim  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono,  sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat. 


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)