Hotspot Bermunculan, 5 Tim Pemadam Api Koramil Sungai Pinyuh Diterjunkan


Kebakaran lahan kembali terjadi di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah. Personil Koramil Sungai Pinyuh, Kodim 1201/Mph diterjunkan untuk memadamkan api dilima lokasi sekaligus.


Salah satu titik kebakaran berada di Dusun Hulu Sungai, Desa Bakau Besar. Api yang semula membakar lahan kosong lalu menjalar ke kebun karet warga.


Batituud Koramil Sungai Pinyuh, Serma Dian Nuswantoro mengungkapkan, areal yang terbakar tidak begitu luas namun lokasi lahan jauh dari sumber air sehingga personilnya cukup kesulitan melakukan pemadaman.


"Namun kita berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan api dengan alat seadanya," ujar Serma Dian, Selasa (29/3/2022).


Sementara itu, pemilik kebun, Umar mengaku kaget saat mengetahui pohon-pohon karet miliknya hampir ikut terbakar. Dia menduga, ada oknum yang sengaja membakar lahan kosong disebelah kebunnya.


Umar menyesalkan prilaku oknum tidak bertanggung jawab yang membuka lahan dengan cara membakar lalu membiarkan begitu saja.


"Saya ikhlas kebun karet saya habis terbakar. Semoga oknum yang sengaja membakar dapat ditemukan dan diproses secepatnya," harap Umar.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .