Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil Kelam Lakukan Anjangsana ke Ponpes


Komsos merupakan metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang paten dan ampuh yang wajib dilakukan setiap Babinsa yang ada di wilayahnya.

Hal ini guna mendukung tugas pokok TNI, untuk menyiapkan kekuatan cadangan di wilayah. Sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaanya.


Dengan komsos yang dilakukan dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dengan ulama. Seperti yang dilakukan oleh Serda Jasno, Babinsa Koramil 19/Kelam yang melaksanakan Anjangsana ke pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an di Dusun Tuah Menuah, Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Sintang, Minggu (13/03/2022).


Serda Jasno menjelaskan maksud kehadirannya di pondok pesantren adalah untuk mendukung tugas pokok satuan. Salah satunya menyiapkan pertahanan cadangan di wilayah, sehingga perlu dijaga komunikasi dengan para ulama dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Babinsa menghimbau kepada para tenaga pengajar dan santri dalam melaksanaan belajar mengajar dan beraktivitas di Pondok selalu melaksanakan aturan pemerintah yaitu tentang protokol kesehatan Covid-19 (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).


Pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur'an merasa senang atas kehadiran Babinsa ke Pondoknya. Ia menilai kegiatan anjangsana dapat mempererat tali silaturahmi antara Koramil dengan pihak Ponpes.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil yang sudah datang di Pesantren ini. Semoga kehadiran bapak Babinsa di Pesantren ini menjadi lebih mendekatkan hubungan dengan ulama, para santri dan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Ponpes ini,” ujarnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .