Jelang Ramadhan, PT. Pos Indonesia Pontianak Tidak Ada Perubahan Operasional


Menghadapi bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022, pihak kantor Pos Indonesia Cabang Utama Pontianak tidak ada perubahan operasional.

Berdasarkan pantauan tvrikalbaronline.id dikantor Pos Cabang Utama Pontianak, kesibukan pegawai dalam memverifikasi dokumen masuk dan yang akan diantar masih seperti biasa, Rabu (23/3/2022).


Manager antaran PT Pos Indonesia Cabang Utama Pontianak, Diah menjelaskan, pihaknya selalu memprioritaskan dalam mendistribusikan kiriman kepada konsumen. Ia juga mengatakan bahwa dalam operasional antaran, Kantor Pos Indonesia tidak mengenal hari libur. Sehingga memasuki bulan suci ramadhan nanti, tidak mempengaruhi sistem kerja secara siginifikan. Kecuali ada lonjakan pengiriman maka pihaknya akan mendatangkan tenaga harian dalam membantu pegawai yang ada, agar kiriman paket dokumen dapat segera diantar kepada penerimanya.


"Untuk menghadapi bulan suci ramadhan, kita dari segi operasional tidak ada perubahan. Karena waktu antaran, pegawai kita hanya sampai jam 17.00 wib. Untuk antaran kita sistem kontrak dengan oranger, sehingga tidak ada kiriman yang jatuh tempo yang tidak terantar", katanya.


Diah menambahkan, untuk saat ini operasional PT. Pos Indonesia Cabang Utama Pontianak belum ada lonjakan. Biasanya, lanjutnya, lonjakan kirim dan antar terjadi mendekati hari lebaran.


"Lonjakan pengiriman dan antaran biasanya terjadi mendekati hari H lebaran. Sekitar dua minggu sebelum lebaran biasanya masyarakat banyak menggunakan jasa Pos Indonesia untuk mengirim barang atau dokumen", imbuhnya.


Lonjakan tersebut terjadi karena situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19. Sehingga banyak masyarakat yang tidak bisa mudik dan hanya dapat mengirimkan barang untuk silaturahmi bersama kerabat atau keluarga.


Penulis : Darius Tarigan

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .