Kabagops Polres Kubu Raya Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak di PT. Alas Kusuma


Vaksinasi serentak se-Indonesia yang digelar Polres Kubu Raya dengan membuka Gerai Vaksin Polri di PT. Alas Kusuma, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Upaya percepatan capaian vaksinasi itu dihadiri oleh Kabagops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K. didampingi Para Pejabat Utama Polres Kubu Raya dan Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugiyono, S.H., M.Pd., Jum'at (25/3/2022).


Dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan video conference (Vicon) melalui zoom meeting bersama Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.


Melalui vicon tersebut Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si terlihat berinteraksi dengan Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Maluku dan Provinsi Jawa Barat.


Dalam arahannya, Kalemdiklat menyampaikan, perlunya membuat strategi maupun langkah-langkah antisipasi lonjakan penularan covid-19. Terlebih dalam memasuki bulan suci Ramadhan, masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam menunaikan ibadah sholat berjamaah. Selain itu diperlukan mapping pada usia rentan terjangkit covid-19, khususnya warga masyarakat yang memiliki komorbit atau penyakit bawaan. 


Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menegaskan, pemerintah harus memastikan masyarakat yang terpapar segera mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal guna menghindari adanya korban meninggal dunia akibat Covid 19.


“Perlu diantisipasi pada saat memasuki bulan ramadhan, upayakan vaksinasi maksimal dan pada pelaksanaan sholat terawih berjamaah tetap terapkan protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan arahan Presiden RI sertab lakukan upaya pencegahan dan sosialisasi secara masif terhadap masjid-masjid yang menyelenggarakan sholat terawih berjamaah”, ujarnya.


“Dalam penyelenggaraan mudik, berikan pelayanan kesehatan maksimal terhadap pos-pos PPKM dan Pos PAM mengingat tidak lakukan penyekatan seperti tahun sebelumnya, utamakan kamseltibcar lantas bagi pemudik”, imbuhnya.


Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menekankan kepada wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah agar melakukan gerakan vaksinasi massal.

Kemudian untuk wilayah yang kondisi geografis yang cukup sulit, serta banyaknya tempat tinggal masyarakat yang terisolir membutuhkan strategi khusus dalam memberikan layanan vaksinasi. Untuk itu, katanya, dapat dilakukan upaya-upaya tertentu agar vaksinasi dapat menyasar ke seluruh lapisan masyarakat.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berupaya maksimal dalam mendukung proses percepatan vaksinasi, dan kita pertahankan sejauh ini target capaian vaksinasi yang kita lakukan cukup baik", ucapnya.


Ia sangat mengharapkan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri nanti, pihaknya bersama-sama pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik dan terjaminnya kamseltibcar lantas dan pelayanan kesehatan yang maksimal. Selain upaya antisipasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri juga menjadi perhatian bersama.


"Lakukan sinergitas dengan stakeholder terkait diwilayahnya masing-masing untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan operasi pasar murah”, pungkasnya mengakhiri.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .