Kapolda Kalbar Hadiri Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia Secara Virtual


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia di Lapangan Futsal Andika Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jum'at (11/3/2021).

Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.


Dalam amanatnya Kapolri menjelaskan, selalu gencarkan Akselerasi Vaksinasi Dosis II, untuk mengejar vaksinasi dosis booster.

Sigit beharap agar seluruh daerah jajaran dapat mencapai target vaksinasi yang sudah ditentukan.


"Maksimalkan vaksinasi dengan sasaran seluruh kalangan usia, guna menghadapi lonjakan kegiatan masyarakat menjelang bulan Ramadhan ini. Terus optimalkan akselerasi vaksinasi dan pendisplinan protokol kesehatan." ungkapnya.


Sementara itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro juga mengatakan, untuk capaian Vaksinasi dosis I di daerah Kalimantan Barat sudah mencapai 84,8%, Dosis II 62%. Kapolda Kalbar berharap agar akhir bulan maret sudah mencapai 70%.


"Saat ini masih terdapat kendala dalam vaksinasi, seperti vaksinasi booster yang masih belum waktunya, vaksinasi lansia dan anak-anak," jelasnya.


"Tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat, namun harus berpegang kuat pada pendisiplinan prokes terutama di ruangan terbuka yang dapat menyebabkan penularan melalui pernafasan", imbuhnya.


Pada kegiatan tersebut, Kapolda Kalbar juga berdialog dengan peserta yang menerima vaksin, sebagai bentuk kedekatan dan pendampingan langsung kepada masyarakat. Hal tersebut juga dilakukannya untuk mengetahui pemahaman masyarakat tentang vaksinasi serta sarana memberikan edukasi pada masa pandemi saat ini.


Penulis : Bripda Juni, Humas Polda Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .