Kapolda Kalbar Tinjau Vaksinasi Massal Serentak Di Mapolres Ketapang


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., didampingi Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., menghadiri vaksinasi massal dihalaman Mapolres Ketapang, Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (29/03/2022).


Selain Kapolres bersama PJU Polres, kehadiran Kapolda Kalbar di Mapolres Ketapang juga disambut langsung oleh Wakil Bupati Ketapang H Farhan, S.H., M.Si., Ketua DPRD Ketapang M Febriandi, S.Sos., M.Si., Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa, Ketua FKUB Pdt Yance, Ketua MUI Ketapang KH. Faisol Ma’sum., serta pejabat Forkopimda lainnya.


Dalam gelaran vaksinasi massal yang digelar Polres Ketapang, disediakan vaksinasi tahap 1, tahap 2 dan vaksinasi booster, untuk lansia, umum serta anak anak.

Selain itu untuk menarik antusias warga dalam mengikuti vaksinasi, Polres Ketapang menyediakan secara gratis kemasan minyak goreng ukuran 1 liter, paket susu steril serta doorprize 12 sepeda gunung untuk warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi.


Dalam kesempatannya meninjau vaksinasi massal, Kapolda Kalbar bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang juga mengikuti secara langsung kegiatan zoom meeting vaksinasi massal bersama Kapolri. Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kepada jajarannya bersama stakeholder terkait untuk menggelorakan vaksinasi sampai ketingkat vaksinasi booster. Dimana syarat untuk dapat melaksanakan mudik hari raya nanti nya adalah sudah mendapatkan vaksinasi booster.


Dalam keterangannya didepan awak media, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya di Kabupaten Ketapang bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2022 melalui akselerasi percepatan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan telah dilaksanakan oleh Polres Ketapang secara massif dan berkelanjutan. Selain itu kunjungannya ke Polres Ketapang juga untuk memberikan arahan kepada jajaran Polres Ketapang dalam mengantisipasi potensi titik api dimana Provinsi Kalimantan Barat merupakan wilayah yang masuk kategori rawan Karhutla.


"Kita pastikan pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2022 dilaksanakan oleh Polres Ketapang dan jajarannya melalui akselerasi percepatan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan secara berkelanjutan serta saya menyampaikan arahan kepada Kapolres Ketapang beserta jajaran untuk mengantisipasi potensi terjadinya Karhutla", jelas Kapolda Kalbar.


Disela sela kegiatannya, Kapolda Kalbar juga menyempatkan untuk bercengkrama bersama anak-anak siswa Sekolah Dasar (SD) melalui sesi tanya jawab berhadiah 12 unit sepeda sport yang dibagikan kepada 12 siswa siswi SD dari kelas 1 sampai kelas 4. Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat yaitu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Ketapang Bapak Pdt Yance Abidano dan Ketua MUI Ketapang Drs. KH Faisol Maksum sebagai pelopor kerukunan umat beragama di Kabupaten Ketapang.


Sumber : John Ketapang

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .