Kapolres Bersama Disperindag Pastikan Ketersedian Minyak Goreng di Kubu Raya Aman


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I K.,M.Si bersama Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Kubu Raya Asep Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah toko, swalayan serta ritel nodern yang ada di Kubu Raya guna mengecek ketersediaan minyak goreng, Selasa (22/03/2022).


Sidak dilakukan terkait banyaknya isu yang beredar di media sosial adanya kelangkaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Untuk itu Kapolres Kubu Raya bersama Disperindag Kabupaten Kubu Raya didampingi Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G Suawa, S.P., S.I.K., M.H. serta Kasat Intel, Kapolsek Sungai Raya turut serta dalam Sidak tersebut.


"Kami dari Polres Kubu Raya mendapat intruksi langsung oleh Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Kalbar untuk mengecek dan memantau langsung turun ke lapangan guna memastikan ketersediaan minyak goreng yang ada di toko-toko, swalayan dan distributor serta agen-agen minyak goreng yang ada di wilayah Kabupaten Kubu Raya", kata Kapolres.


Rombongan Sidak Kapolres Kubu Raya berinteraksi langsung dengan pemilik toko serta konsumen yang berbelanja. Seperti yang terlihat disalah satu ritel modern Indogrosir, bahwa dari hasil pengecekan stok minyak goreng masih cukup untuk melayani kebutuhan konsumen sampai dengan  dua minggu kedepan.

Adapun stok minyak goreng yang tersedia di Indogrosir dari berbagai merk, seperti Frais Well minyak goreng nabati botol kemasan 1000ml, masih ada stok 14.398 pcs, sedangkan merk Tropical minyak goreng refill PCH kemasan 2000ml masih tersedia 8,370 pcs.


"Tentunya pembelian minyak goreng di Indogrosir menerapkan sistem member kepada konsumennya, dan mengenai berita-berita yang beredar dimasyarakat tentang kelangkaan minyak goreng itu tidak benar.

Kami dari Polres Kubu Raya bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya akan terus mengawal pemasaran minyak goreng sampai kepada konsumen. Apalagi tidak lama lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022. Kebutuhan akan minyak goreng dipastikan akan meningkat", lanjut Kapolres.


"Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat akabupaten Kubu Raya, tidak perlu panik tentang adanya isu kelangkaan minyak goreng dipasaran. Adanya kekosongan disejumlah titik dikarenakan keterlambatan pengiriman dari distributor ke agen-agen sehingga terjadi kekosongan", pungkasnya.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .