Kapolres Kubu Raya Hadiri Zoom Meeting Vaksin Serentak Indonesia di SDN 39 Sungai Raya


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si didampingi Para Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya hadiri giat zoom meeting Vaksinasi Serentak Indonesia bersama Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H dari di SDN 39 Sungai Raya, Jln. Merdeka II / Angkasa Pura II Gg. SD 40 Dusun Mulyorejo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (23/03/2022).


Dalam giat zoom meeting terdapat beberapa wilayah yang berinteraksi dan disapa oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H diantaranya Polda Jawa Timur, Polda Sulawesi Barat, Polda Maluku Utara, Polda NTT dan Polda Sumatera Barat.


Sedangkan untuk tingkat Polres yang disapa antara lain Polres Pamekasan, Polres Polewali Mandar Sulawesi Barat, Polres Kupang Kabupaten, Polres Banjar Kalimantan Selatan dan Polres Agam Sumantera Barat


Kabareskrim Polri memberikan penekanan kepada Polres Pamekasan yang capaian vaksinasi tahap pertama 70% dan vaksin kedua diatas 35% serta suntikan vaksin ketiga agar lebih ditingkatkan kepada lansia dan anak – anak. Komjen Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H juga menyampaikan agar pihak Polres Pamekasan melakukan pengecekan kembali ke rumah sakit untuk pasien-pasien yang terinfeksi guna memastikan kembali jumlahnya baik yang memiliki comorbid dan lainnya.


Selanjutnya Kabareskrim Polri memberikan penekanan kepada Polres Polewali Mandar Polda Sulawesi Barat.


"Kepada Bapak Kapolres Gara dipastikan kembali jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Polewali Mandar sehingga ada sinkronisasi terget capaian vaksinasi dengan yang dilaporkan Dinas Kesehatan Pemda setempat dan agar dibuatkan berita acaranya mengenai jumlah penduduk Kabupaten Polewali Mandar. Terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Polewali Mandar atas sinergitas dan kerjasamanya dalam upaya pencapaian target vaksinasi", katanya.


Pada kesempatan itu Kabareskrim Polri juga berinteraksi dengan Polda Maluku Utara. Ia menyampaikan bahwa kendala bukan menjadi hambatan tetapi dijadikan sebagai tantangan, karena pemerintah pusat telah berupaya agar capaian target vaksinasi dapat terealisasi dan harapannya agar vaksin I, II, III agar mencapai target.


"Terimakasih atas upaya dan langkah Polda dan Polres jajaran Maluku serta Pemerintah Daerah setempat dalam mencegah dan menekan penyebaran covid-19. Sehingga pasien terkonfirmasi covid-19 yang sangat rendah serta pasien meninggal juga sangat kecil", lanjut Kabareskrim.


Sedangkan Polda NTT, Kabareskrim juga mengingatkan untuk vaksin yang akan expired per 31 Maret 2022 agar diupayakan segera dituntaskan bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam sisa waktu yang ada.


Penekanan selanjutnya kepada Polres Banjar Kalimantan Selatan dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi untuk percepatan vaksinasi.


"Terimakasih kepada Kapolres, Dandim dan Bupati serta stakeholder yang ada yang telah bersinergi mengupayakan capaian vaksinasi pertama yang melebihi target diatas 80%, vaksin kedua diatas 50%. Terimakasih atas upaya dalam menekan pasien terkonfimasi dan meninggal dunia yang cukup rendah serta pertahankan atas upaya yang telah dilakukan", ucap Kabareskrim Polri.


"Dan kepada Polres Agam Sumatera Barat, saya mengucapkan terimakasih atas capaian vaksin I, II, III diatas 70% dan tolong dipertahankan serta kepada seluruh wilayah yang mengikuti zoom meeting diingatkan kembali kepada seluruh wilayah, sesuai dengan arahan Presiden RI, TNI, Polri, dan Dinkes agar berkoordinasi dengan stakeholder yang ada untuk melaksanakan akselerasi capaian vaksinasi yang sudah ditargetkan oleh Pemerintah di wilayahnya masing-masing. Kita berharap pandemi segera berakhir agar kita bisa kembali menjalani kehidupan yang normal, itu harapan kita semua", tutup Kabareskrim.


Turut hadir dalam giat zoom Meeting tersebut Wakapolres Kubu Raya Kompol Sandhy W.G Suawa, S.P., S.I.K., M.H, Kabagops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K, PJU Polres Kubu Raya, Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugiyono, S.H., M.Pd, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Kubu Raya Abang Darmawansyah, S.K.M., M.Kes., Kepala SDN 39 Sungai Raya Syahbandi, S.Pd.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .