Kapolres Kubu Raya Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Di Kantor Desa Kali Mas Sungai Kakap


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia bersama Bapak Kabaintelkam Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si yang berlangsung dari Kantor Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (26/3/2022).


Pada zoom meeting dalam rangka Gerai Vaksin Polri tersebut, Kapolres Kubu Raya didampingi Kabagops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K., PJU Polres Kubu Raya, Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, S.H., M.H., Kabid P2P Dinkes Kabupaten Kubu Raya, Abang Darmawansyah, S.K.M., M.Kes., Kepala Desa Kalimas, Murdi, serta Sekdes Kalimas, Ridwansyah.


Dalam arahannya Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si berharap agar selalu bersikap optimis dalam upaya percepatan vaksinasi yang digencarkan pemerintah saat ini sebagai langkah penanganan masa pandemi covid-19. Dengan sikap optimis bersama maka capaian target vaksinasi pasti tercapai. 


"Bagi masyarakat yang mengalami gejala  ringan silahkan isoman dan masyarakat yang mengalami gejala berat untuk segera dibawa ke rumah sakit, ingatkan ke seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi", katanya.


Apresiasi juga disampaikan atas peran aktif masyarakat untuk megikuti program vaksinasi pada usia dewasa, lansia dan anak-anak. Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si juga mengingatkan pentingnya vaksinasi menjelang bulan suci Ramadhan.


"Diingatkan kepada seluruh wilayah agar jangan cepat puas dengan capaian capaian yang sudah dperoleh dalam kegiatan vaksinasi baik terhadap anak, remaja, lansia, dan booster. Kepada Kapolda jajaran agar meninjau perkembangan kegiatan vaksinasi diseluruh wilayahnya baik di Kecamatan dan Kabupaten/Kota.

Jangan terlalu euforia terhadap kasus penurunan covid, teruskan vaksinasi dan patuh pada protokol kesehatan.

Diucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dalam pelaksanaan vaksinasi, diharapkan kedepannya dapat memberikan pelayanan terbaik dalam vaksinasi, agar dapat memutus mata rantai covid 19", tutup Kabaintelkam.



Usai melakukan zoom meeting, Kapolres Kubu Raya beserta para pejabat utama melakukan interaksi kepada masyarakat Kalimas yang sedang melakukan vaksinasi dan melakukan sosialisasi terkait prokes dan tetap menjaga kesehatan serta ikuti anjuran pemerintah dimasa pandemi covid-19.


Kades Kalimas bapak Murdi mengatakan, dari hasil pendataan masyarakat yang sudah mendaftar untuk mengikuti vaksinasi sebanyak 300 orang dan kemungkinan jumlah tersebut bisa bertambah.


"Semoga hari ini vaksinasi di Desa Kalimas bisa maksimal sesuai harapan. Dan tidak lupa juga terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres Kubu Raya di Desa Kalimas dan terjun langsung guna melihat pelaksanaan vaksinasi disini", pungkasnya.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu raya

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .