Kebakaran yang terjadi dini hari, menghanguskan 3 (tiga) unit ruko di Jalan Perdamaian RT 056 RW 009 Desa Pal Sembilan Kec. Sungai Kakap, diantaranya merupakan toko elektronik, toko sembako dan 1 (satu) ruko merupakan penjual ayam geprek. Sebanyak sepuluh unit pemadam dikerahkan guna memadamkan kebakaran tersebut. Rabu (23/03/2022).


Adapun ruko yang terbakar, toko star elektronik milik Tomy Gunawan (36th) dengan status ruko menyewa dan satu ruko sembako milik sdr Ahai (54th), sedangkan satu unit ruko ayam geprek milik sdr Josua (32th).


Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, S.H., M.H saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga dan langsung turun ke lokasi kejadian. 


"Kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 02.10 wib subuh dini hari bahwa, telah terjadi kebakaran di jalan perdamaian Pal Sembilan, maka saya beserta anggota bersama-sama mendatangi TKP kebakaran tersebut", kata Kapolsek.


"Dari hasil keterangan saksi penjaga Malan Sdr.Gunawan (46th) yang merupakan warga Jalan perdamaian Pal Sembilan mengatakan api berasal dari Toko elektronik milik Sdr. Tomy dan menjalar ke sebelah bangunan ruko milik sdr. Ahai dan Sdr. Josua dan pada bangunan toko elektronik tersebut tidak dihuni oleh sdr Tommy", tutur Kapolsek.


Saksi lainnya Sdr. Syukur yang juga penjaga malam menerangkan bahwa sekira pukul 02.00 wib terlihat asap tebal mengepul dari dalam ruko elektronik dan selanjutnya ia menghubungi pemadam kebakaran namun petugas damkar baru datang sekitar pukul 04.00 wib dan api sudah membesar dan membakar kedua ruko lainya.


Sampai saat ini masih belum ada laporan adanya korban jiwa saat terjadinya kebakaran. Kerugian sementara dari hasil keterangan korban Toko Star Elektronik Rp. 1.500.000.000 (satu milyar lima ratus juta rupiah), Warung Ayam Geprek diperkirakan sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) sedangkan Toko Sembako Ahai belum bisa ditaksir.


"Api baru dapat dipadamkan subuh hari sekitar pukul 04.00 wib", ungkap Kapolsek. 


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)