Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto kembali mengintruksikan Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII, untuk bersinergi dengan Dinkes Prov. Kalbar melaksanakan kebut vaksinasi terhadap masyarakat maritim di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Sabtu (19/03/2022).


Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.


Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto, disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi serta dukungannya kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi, dan ini sesuai komitmen Lantamal XII untuk terus menggelar vaksinasi sampai seluruh lapisan masyarakat Kalbar menerima vaksin.

 


Dalam kegiatan Kebut Vaksinasi tersebut, panitia pelaksana menargetkan sekitar 150 dosis untuk vaksin ke 3 atau booster, namun apabila masih ada masyarakat yang belum pernah divaksin, tetap akan difasilitasi.


Masyarakat penerima vaksin menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Vaksinator TNI AL Lantamal XII yang terus menggelar Kebut Vaksinasi Maritim, sehingga mereka dapat menerima vaksin dengan baik.


"Terima Kasih Angkatan Laut, Saya Sudah divaksin, semoga masa pandemi segera berakhir dan vaksinator TNI AL selalu diberi kesuksesan dan kesehatan", salah satu ungkapan kegembiraan masyarakat yang menerima vaksin.


Mari kita dukung terus vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19. Tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)