KOMANDAN LANTAMAL XII COFFEE MORNING BERSAMA MITRA MARITIM KHATULISTIWA


Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, didampingi Pejabat Utama, Para Asisten, serta Kadis dan Kasatker, menggelar acara Coffee Morning bersama Mitra Maritim Khatulistiwa Provinsi Kalbar, Senin (28/03/2022).

Coffee Morning berlangsung diruang rerbaguna Malayahati Mako Satrol Lantamal XII Pontianak, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak.

Acara ini dilaksanakan guna menjalin silaturahmi Lantamal XII Pontianak dengan industri Jasa Maritim dan Pengguna Jasa Maritim yang ada di wilayah Kalbar, dengan tema “MITRA MARITIM KHATULISTIWA BERSINERGI MEMBANGUN NEGERI”, Selain itu bertujuan untuk memberikan pembinaan, monitoring dan perlindungan kepada pelaku industri Jasa Maritim dan pengguna Jasa Maritim di Laut Yuridiksi dan Teritorial Indonesia agar dapat memberikan kontribusi positif, bagi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamala XII.


Komandan Lantamal XII dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Lantamal XII mempunyai wilayah kerja yang sangat luas, mulai dari Temajok dibagian utara sampai dengan Ketapang dan Pulau Serutu, dibagian Selatan, sehingga perairan Kalimantan Barat menjadi primadona bagi para pelaku usaha melaksanakan aktifitasnya baik dibidang pertambangan, mineral dan lain-lain.


Sehubungan dengan hal tersebut perlu tercipta kondisi yang aman dan kondusif sehingga perputaran perekonomian dan investasi di Kalbar dapat berjalan dengan lancar, sehingga Lantamal XII sebagai salah satu pangkalan TNI AL berupaya menjaga kestabilan keamanan di perairan Kalbar.



"Menyadari, bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri dalam rangka tercapainya tugas pokok kami, oleh karena itu pada kesempatan ini, saya selaku Komandan Lantamal XII, sangat berharap kepada mitra maritim diseluruh Kalbar untuk terus menjalin kerja sama dan bersinergi dengan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XII, kami siap mendukung dan membantu bapak/ibu/saudara sekalian apabila membutuhkan bantuan dibidang keamanan dan keselamatan di laut, serta bidang kerjasama lainnya", ucap Danlantamal XII Pontianak.


Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan Mitra Maritim yang hadir menyampaikan hendaknya kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai sarana saling memberikan informasi unsur pengguna jasa maritim wilayah Kalbar.


Adapun Mitra Maritim yang hadir antara lain dari PT. Packing Plant Semen Gresik, PT. Wilmar, DT.Ditjen Perbendaharaan, DPC INSA PTK, PT. Lintas Bahari Nusantara, PT. Steadfast Marine, PT. Simba, PT. Dock. Bina Vista, PT.Pertamina, PT. Mulia Borneo Mandiri, Paguyuban TUKS/Tersus dan PT. Pelayaran Toni Logita dan PT QSS.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .