LANTAMAL XII IKUTI VICON KOMSOS TNI BERSAMA KOMUNITAS TERITORIAL TNI YANG DIPIMPIN ASISTEN TERITORIAL PANGLIMA TNI


Dalam rangka giat Komsos TNI dengan komunitas teritorial TNI, Spotmar Lantamal XII yang diwakili oleh PgS. Pabanrenpuan Spotmar Lantamal XII, Letkol Laut (S) Tri Nugroho Budi S., dan Kasubdis Binpuan Dispotmar Mayor Marinir Abdul Salam, mengikuti acara Video Conference bersama Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, S.I.P., M.SI., dengan Tema "Melalui Komsos TNI Kita Pelihara Kemanunggalan Rakyat Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional RI di masa Pandemi Covid", Rabu (23/03/2022).


Komunikasi Sosial (Komsos) ini memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di Era Pandemi Covid-19.


Selain itu, lanjut Aster Panglima TNI, untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui Program PPKM Mikro dan Program Vaksinasi serta membantu pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu melalui pembangunan fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mewujudkan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh menciptakan suasana yang kondusif, sehingga terwujudnya keamanan di masa pandemi Covid-19.


Sebagaimana tema pada kegiatan Komsos TNI saat ini, Aster Panglima TNI mengajak Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda untuk bersama-sama turut aktif mendisiplinkan diri melaksanakan Protokol Kesehatan, 5M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas), sehingga rantai penyebaran Covid-19 cepat berakhir.


Selain itu juga TNI bersinergi dengan stakeholder terkait mendukung pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi massal yang dilakukan di klaster-klaster tertentu seperti pasar, jasa ekonomi dan wilayah yang dinyatakan zona merah.


Selain kegiatan fisik, serbuan teritorial TNI dilaksanakan dalam bentuk kegiatan non fisik yaitu sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat untuk peningkatan hasil produksi daerah pertanian, perikanan dan penyuluhan serta penyuluhan tentang kebangsaan tentang bahaya radikalisme, dan deradikalisme serta pembagian sembako kepada masyarakat yang menjadi pandemi Covid-19.


Kegiatan serbuan teritorial dan kegiatan Komsos yang dilaksanakan TNI semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat, membantu Pemerintah Daerah dalam membantu kemudahan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraannya. 


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .