Manfaatkan Akhir Pekan, TNI- Polri Bersama Masyarakat Segedong Bekerjasama Perbaiki Jalan Berlubang


Guna memperlancar aktifitas warga, Babinsa Koramil 1201-01/Jongkat jajaran Kodim 1201/Mph Praka Sagita dan anggota Polsek Segedong beserta masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki badan jalan yang berlubang di Dusun Srimedan Desa Peniti Dalam II , Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Jum'at (18/3/2022) sore.


Praka Sagita mengatakan penimbunan akses jalan yang berlubang tersebut menggunakan material tanah dan karung goni karena melihat kondisi jalan yang berlubang sangat mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan bagi pengendera sepeda motor.


Dengan peralatan seadanya, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat tampak antusias dan semangat dalam menimbun jalan yang rusak dan berlubang akibat hujan.


"Perbaikan jalan yang rusak dan berlubang ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang dipakai oleh warga Dusun Srimedan dalam kegiatan sehari-hari,” kata Praka Sagita.


Akibat banyaknya lubang yang ada dijalan, lanjutnya, sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga, karena itu perlu, diadakan penimbunan lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari-hari.


Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 1201-01/Jongkat Kapten inf Ari Cahyono, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat serta warga binaan.


“Dengan diadakannya gotong royong perbaikan jalan seperti ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan,” pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .