Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Jongkat Kerja Bakti Bersihkan Jalan dan Parit di Peniti Dalam


Tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat, Babinsa Koramil 01/Jongkat Kodim 1201/ Mph, Serma Supriyanto dan Praka Sagita bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan jalan dan parit di Dusun Karya Utama Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Kamis (10/3/2022).


Serma Suprianto mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial Koramil 01/Jongkat dan hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Adapun sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan serta parit yang berada dipinggir jalan arah menuju Sungai Lohor kecamatan Segedong.


“Antusias warga kelihatan dari semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah – sampah dikumpulkan terus dibakar serta mengangkat tanah yang ada di parit,” kata Serma Supriyanto.


Sementara itu, Kadus Karya Utama Mulyadi, berterimakasih kepada Babinsa Koramil 1201-01/Jongkat yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat di desa binaan.


“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan,” ungkap Mulyadi.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .