Tim Alfa Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, terus melaksanakan Kebut Vaksinasi bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, pada Sabtu (26/03/2022).


Kebut Vaksinasi Maritim ini dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII. Sinergitas dalam percepatan vaksinasi ini merupakan instruksi langsung dari Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto untuk terus melaksanakan kegiatan Kebut Vaksinasi secara terus menerus yang ditujukan kepada mereka yang belum menerima vaksin dosis 3 atau booster.

Dalam kegiatan kebut Vaksinasi ini,  panitia  pelaksanaannya menargetkan sekitar 150 dosis untuk vaksin booster, namun apabila masih ada masyarakat yang belum pernah divaksin, tetap akan difasilitasi.


Kegiatan vaksinasi  terhadap masyarakat maritim  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai upaya menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.  


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)