Ops Bina Karuna Kapuas 2022 Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Cegah Terjadinya Karhutla


Personel Yang tergabung Dalam Ops Bina Karuna Kapuas 2022 Polres Kubu Raya rutin lakukan  pencegahan (Patroli), penanganan dan pengendalian terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh Regu B Bina Karuna di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Minggu (27/03/20220).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ipda Kodim selaku perwira pengendali Ops Bina Karuna  Polres Kubu Raya untuk melakukan patroli Karhutla, himbauan Karhutla, pengecekan lokasi lahan yang sudah terbakar serta pengecekan lokasi penampungan air.


Saat dikonfirmasi perwira pengendali Ipda Kodim mengatakan, menurunnya intesiatas hujan di wilayah Kabupaten Kubu Raya, sangat memungkinkan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu Tim Satgas Ops Bina Karuna melakukan patroli dan pengendaliaan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.


"Adapun rute patroli hari ini  ke jalan Adi Sucipto Desa Arang  Limbung Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya. Dimana wilayah tersebut juga rawan terjadinya Karhutla dan dari hasil pantauan kami belum ada ditemukan titik api di daerah tersebut, namun kami tetap lakukan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat sekitar", katanya.


"Tidak menutup kemungkinan masih adanya masyarakat yang melakukan kegiatan pembersihan lahan dengan cara dibakar ini perlu dilakukan himbauan  secara rutin kepada warga masyarakat, bahwa membuka lahan dengan cara membakar dapat merusak alam dan mengganggu kesehatan", pungkasnya.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .