Pangdam XII/Tpr Ikuti Pencanangan Program TNI AD Manunggal Air oleh Kasad secara Virtual


Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mengikuti kegiatan pencanangan program TNI AD Manunggal Air oleh Kasad secara virtual dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Kamis (24/3/2022).


Pencanangan program TNI AD Manunggal Air oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad ini juga diikuti oleh para pejabat utama Mabesad serta seluruh Pangkotama jajaran TNI AD.


Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dari data Badan Pusat Statistik (BPS), sebagian masyarakat Indonesia kekurangan akses air bersih. 


Mengatasi hal tersebut, kata Kasad, TNI AD berupaya membantu mendukung kekurangan akses air tersebut dengan melaksanakan program unggulan "TNI AD Manunggal Air". 


"Tidak serta merta kebijakan ini dilakukan di seluruh tempat yang kekurangan air, tapi dilaksanakan di titik terpilih yang wilayahnya ada sumber air, namun belum dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Kasad.


Selanjutnya Kasad menyampaikan, dalam pelaksanaannya TNI AD akan bekerja sama dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya sehingga program ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Dan kepada masyarakat, ini gratis tidak ada pungutan apapun, diharapkan nanti airnya tidak hanya dimanfaatkan untuk air minum tapi juga untuk pertanian. Program ini juga akan lebih berkembang ke pertanian pada daerah-daerah yang mengalami kesulitan air," pungkas Kasad.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .