Pantau Langsung Penyaluran Dana BLT-DD dan Vaksinasi, Babinsa Toho : Semoga Secepatnya Keluar Dari Masa Pandemi Ini


Babinsa Toho Ilir, Koramil 1201-05/Toho, Kodim 1201/ Mempawah, Serda Barus, terjun langsung memantau penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa(BLT-DD) dan proses Vaksinasi yang bertempat di Kantor Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (17/3/2022).


Dalam pelaksanaan kegiatan, warga penerima dana BLT, diwajibkan melakukan vaksinasi untuk yang belum divaksin, yang sudah disiapkan atas kerjasama petugas dari Puskesmas Toho dan Pemerintah Desa serta didampingi Babinsa.


Serda Barus menjelaskan, bahwa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, membuat hancurnya perekonomian dan mempengaruhi penghasilan serta ekonomi masyarakat.


"Sehingga Pemerintah melalui program dana BLT, yang diambil dari Dana Desa, membagikan bantuan ini kepada masyarakat yang layak menerima, sesuai hasil keputusan rapat bersama dalam Musyawarah Desa," jelas Serda Barus.


Sebelum menerima dana BLT-DD tersebut, lanjutnya, masyarakat wajib melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu, bagi yang belum divaksin.


"Pemerintah Desa dan Babinsa serta Nakes dari Puskesmas Toho sudah bekerja sama untuk mempersiapkan kegiatan ini," kata Barus.


Ia juga menyampaikan kepada masyarakat alasan Pemerintah selalu menegaskan untuk melakukan program vaksinasi.


"Kehidupan sosial masyarakat saat ini bisa dikatakan hancur akibat pandemi ini, jadi mari kita sama- sama untuk peduli dan saling melindungi, dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, agar kita semua secepatnya keluar dari masa pandemi ini", bebernya.


Sementara itu, dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Mui Huat, Kepala Desa Toho Ilir mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bersedia dan antusias mengikuti vaksinasi sebelum pengambilan dana BLT.


"Terimakasih atas antusias masyarakat yang sudah mengikuti Protap Kesehatan dan Program Pemerintah terkait vaksinasi ini. Saya harap masyarakat penerima BLT, dapat menggunakannya dengan baik, sesuai kebutuhan yang diperlukan," ucap Kades Toho Ilir, Mui Huat.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .