Pasiter Kodim Sintang Hadiri Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Sintang Masa Bakti 2021-2026


Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Sintang menghadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I Gerakan Pramuka Kabupaten Sintang masa bakti 2021-2026 Tahun 2022 di Gedung Cadika Pusdiklat Gerakan Pramuka Sintang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (19/03/2022).


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kakak Igor Nugroho yang mewakili Bupati Sintang Selaku Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Kamabicab) ini juga turut dihadiri, KaKwarcab Gerakan Pramuka Sintang, Kakak Ferry Kurniadi, Pasiter Korem 121/Abw, Kakak Mayor Inf M. Ramdani, Pasiter Kodim 1205/Sintang, Kakak Kapten Inf H. Didik Heru, jajaran pengurus Kwarcab Kabupaten Sintang serta Kamabiran dan Kakwaran se-Kabupaten Sintang.


Dalam sambutannya Kakak Igor Nugroho menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sintang yang telah dilantik dengan pepengurusan yang baru.


"Saya berharap dapat melanjutkan apa yang telah dicapai pengurus sebelumnya dan lebih meningkatkan peran Gerakan Pramuka di Kabupaten Sintang dalam membentuk tunas-tunas muda agar memiliki warna, kepribadian serta semangat untuk terus berkarya, saya menaruh perhatian dan menyambut baik pada penetapan tema rapat kerja tahun ini, yakni "Membangun Kebersamaan Untuk Gerakan Perubahan", katanya.


Ia juga menjelaskan rapat kerja cabang I tersebut dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri, benahi berbagai kekurangan dan menentukan strategi yang tepat, agar keberadaan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sintang dirasakan manfaatnya bagi anggota pramuka dan masyarakat, supaya tetap diminati oleh generasi muda.


"Selanjutnya, guna mewujudkan hal ini, dibutuhkan kerja keras dan semangat kebersamaan, kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sintang bukan hanya menjadi tanggung jawab pengurus Kwartir Cabang semata, namun lebih dari pada itu butuh dukungan dari berbagai pihak, karena pembentukan karakter generasi muda kedepan menjadi tanggung jawab kita bersama," tutur Kak Igor dalam sambutannya.


Dilain kesempatan, Pasiter Kodim 1205/Sintang yang hadir dalam kegiatan tersebut saat ditanyai mengatakan, bahwa dirinya dalam hal ini Kodim Sintang tentunya sangat mendukung kegiatan ini, dimana Pramuka sendiri menjadi salah satu sarana dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter kuat serta mencintai tanah air.


"Kondisi saat, era gadget ini menjadikan pramuka semakin pudar, untuk itu mari kita bersama-sama merancang dan mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan ini. Kami Kodim Sintang secara terbuka menyambut baik dan siap mendukung dalam andil kegiatan kepramukaan ini, dimana kita mempunyai Gerakan Pramuka yang terdiri dari para pelajar tingkat SMA, yaitu Saka Wira Kartika di bawah naungan Kodim 1205/Sintang," pungkas Kak Didik.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .