Pastikan Kondisi Alsintan, Danramil Jongkat Bersama Babinsanya Turun Langsung Ke Desa Binaan


Guna memastikan alat peralatan pertanian di wilayah binaan berguna dengan baik, Danramil 1201-01/Jongkat Kapten Inf Ari Cahyono bersama Babinsa melaksanakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di Desa Sungai Burung, Peniti Besar dan Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Jum'at (25/3/2022).


Pengecekan yang dilakukan Danramil bersama Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus untuk memastikan semua alat-alat yang digunakan oleh petani dalam keadaan baik dan tepat guna.


“Pengecekan Alsintan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya percepatan swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” terang Danramil.


Ia juga menambahkan, dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi beras.


“Dalam mendukung program pemerintah, Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani,” tambahnya.


Lebih lanjut, Kapten Ari menyampaikan, pengecekan ini rutin dilaksanakan untuk membantu petani dalam pengolahan lahan dan menghimbau kepada warga untuk selalu merawat alat tersebut dengan baik.


"Sebagai aparat kewilayahan Babinsa selalu memberikan pendampingan kepada petani dalam pengelolahan lahan dan penggunaan alat agar  swasembada pangan tercapai," pungkas Kapten Ari.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .