Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns memberikan bantuan alat potong rumput kepada masyarakat Dusun Aping, Desa Sebunga, Kec. Sajingan Besar, Kab Sambas.


Pada Minggu (13/03/2022) 3 orang personil Pos KM28 Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Danpos Sertu Suryanto mendatangi rumah Kepala Dusun Aping Bapak Kusnadinata untuk menyerahkan bantuan alat mesin potong rumput.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Dansatgas mengatakan pemberian bantuan alat mesin potong rumput ini setelah sebelumnya Danpos melihat kondisi Dusun yang alat mesin potong rumputnya rusak, sehingga Danpos berinisisasi membelikan alat potong rumput baru untuk dipergunakan dalam pembersihan Dusun Aping agar terlihat indah dan rapi.


“Mesin potong rumput ini di beli secara swadaya oleh anggota Pos KM28, guna terciptanya kebersihan dan keindahan wilayah Dusun Aping,” ujar Dansatgas.


Terpisah Danpos KM28 Sertu Suryanto mengatakan pemberian alat mesin potong rumput ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas atas kondisi lingkungan sekitar dan juga menjadikan wadah menjalin kedekatan yang harmonis dengan masyarakat perbatasan.


“Semoga alat mesin rumput ini dapat bermanfaat bagi kebersihan dan keindahan lingkungan Dusun Aping,” ungkap Danpos. 


Sementara itu Kepala Dusun Aping Bapak Kusnadinata mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah memberikan bantuan alat mesin potong rumput buat Dusun Aping.  Hal ini sangat berguna sekali mengingat mesin potong rumput yang ada sudah rusak dan kami belum mampu membeli kembali.


“Sekali lagi terima kasih Pos KM28 atas pemberian mesin potong rumputnya,  semoga kebaikan bapak-bapak sekalian di balas oleh Tuhan YME, ujarnya.


Sumber : Pen Satgas Pamtas 643/Wns

(Media Baru TVRI Kalbar)