Sebagai Wujud simpati di tengah mewabahnya Covid-19 dan guna mendukung stok darah PMI Kabupaten Mempawah, Batih Tuud Koramil 1201-01/Jongkat Serma Indra Gunawan bersama masyarakat Desa Sungai Nipah melaksanakan donor darah.


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kamis (24/3/2022).


Serma Indra Gunawan mengatakan, Koramil 1201-01/Jongkat memberikan perhatian yang serius terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bidang sosial kesehatan. Terutama untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI, babinsa bersama staf desa langsung turun ke desa untuk menghimbau agar warga mau menyumbangkan darahnya ke PMI.


"Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, walaupun untuk stok darah di PMI memang masih aman namun kami hanya mengantisipasi jika kekurangan stok," ungkapnya.


Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, lanjutnya, segala bentuk kegiatan harus dibatasi. Serta keluar masuk warga wajib mentaati protokol kesehatan. Tentunya partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah menjadi kurang.


Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga yang mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan serta masih selalu disiplin mengikuti standar protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.


“Setetes darah dapat membantu nyawa, maka dari itu setiap warga yang memenuhi syarat kesehatan dapat mendonorkan darahnya tiap tetes darah yang anda sumbangkan begitu berharga buat para pasien yang memerlukan," tutup Serma Indra Gunawan.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)