Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kepada generasi penerus bangsa dari ancaman penyebaran virus Covid-19, maka Danramil 1201-03/Mempawah Hilir Peltu Apriadi beserta jajarannya terus melaksanakan pemantauan vaksinasi kepada anak yang berusia usia 6 - 11 tahun di wilayah teritorial Koramil Mempawah Hilir. 

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD IT) Anak Sholeh yang berada di Jl. Alfalah Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Selasa (22/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat terlindungi dari ancaman penyebaran covid-19.


“Kami harapkan support dari orang tua untuk tidak khawatir mengikuti vaksinasi yang diberikan kepada anak - anak yang berusia 6 - 11 tahun. Karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita,” ujar Danramil.


Sementara itu, Ketua Yayasan SD IT Anak Sholeh Soni Miftahudin, SP., M.Pd mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah pusat maupun daerah disegala bidang khususnya saat ini pemerintah terus mengalakan peningkatan daya tahan tubuh melalui pemberian vaksin, khususnya kepada generasi penerus bangsa. 


"Pemberian vaksinkepada anak - anak Sekolah Dasar untuk menunjang kelancaran proses pendidikan yang mana penyebaran virus covid-19 juga bisa terjadi dilingkungan sekolah" ungkap Soni Miftahudin, SP., M.Pd.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)