Pemda Sambas Fokus Turunkan Angka Stunting Melalui Pemberdayaan Semua Pihak


Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, mengikuti kegiatan pencegahan stunting melalui Kader PKK dengan tema "Mari Cegah Stunting untuk Sambas Berkemajuan", di Desa Pipit Teja, Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (29/3/2022).


Hadir juga Kepala BKKBN Kalbar, Muslimat, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sambas, Urai Hendi Wijaya, Forkopimcam Teluk Keramat, dan Kader TP PKK seluruh Kecamatan Teluk Keramat.


"Hari ini kita melaksanakan kegiatan strategis dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Sambas. Data terakhir yang kita peroleh, angka stunting di Kabupaten Sambas cukup tinggi, yakni sekitar 32.6 persen, lebih tinggi dari angka stunting Provinsi Kalbar yang hanya 29.8 persen," kata Bupati Satono.


Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu menjelaskan, untuk menurunkan angka itu, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui dinas terkait berupaya melakukan intervensi bersama. Dia optimis, angka stunting bisa diturunkan dengan peran semua pihak, seperti ibu-ibu PKK, sampailah kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.


"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan oleh BKKBN Kalbar, dan Dinas P3AP2KB Kabupaten Sambas ini dengan melibatkan ibu-ibu PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak bersinergi, saya yakin bisa menurunkan angka stunting tahun depan," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .