Pemda Sambas Terus Genjot Proses Vaksinasi Booster


Bupati Sambas Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada, dan Forkopimcam meninjau kegiatan vaksinasi massal di Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Sabtu (19/3/2022).


Bupati Satono mengapresiasi Satgas Covid-19 Kecamatan Sebawi yang telah bekerja keras selama ini untuk mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat. Tidak sekedar itu, dia menekankan agar Satgas Covid-19 di Kecamatan Sebawi terus memperluas cakupan vaksin.


"Meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat adalah kegiatan rutin dalam rangka monitoring. Saya melihat progres vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sebawi sudah sangat bagus, sekitar 18 ribu orang sudah divaksin. Ini patut diapresiasi," katanya.


Bupati Satono menjelaskan, di Kabupaten Sambas, untuk cakupan vaksin pertama sudah mencapai 85 persen. Sedangkan untuk cakupan vaksin kedua sudah 62 persen, dan saat ini pemerintah masih terus menggenjot cakupan vaksin booster yang belum sampai 10 persen.


"Mudah-mudahan kerjasama semua komponen mulai dari TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan masyarakat bisa memperbesar cakupan vaksinasi massal di Kabupaten Sambas. Semuanya harus bersatu padu mensukseskan ikhtiar vaksin sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19. Kita tidak ingin masyarakat Kabupaten Sambas terpapar Covid-19," katanya.


Bupati Satono mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal. Mentaati protokol kesehatan yang selalu disosialisasikan pemerintah selama pandemi Covid-19. Menurutnya, mengikuti program vaksinasi massal adalah bentuk ikhtiar pemerintah dan masyarakat agar bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19.


"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan. Untuk menjaga diri dan keluarga yang kita sayangi dari paparan virus Covid-19. Sebagai manusia hamba Tuhan, ikhtiar mencari jalan keluar dari cobaan yang diberikan adalah kewajiban. Vaksin adalah ikhtiar kita di masa pandemi Covid-19," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .