Percepat Vaksinasi Anak, Kodim Mempawah Siap Jemput Bola


Kodim 1201/Mph terus mendukung perluasan cakupan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Jajaran Kodim 1201/Mph di Koramil Jungkat mendampingi vaksinasi massal untuk pelajar SD Negeri 10 Sungai Nipah yang digelar Lantamal XII/Pontianak, Selasa (15/3/2022) pagi.


Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan, dukungan itu sebagai bentuk komitmen Kodim Mempawah terhadap penanganan Covid-19 di Bumi Galaherang itu.


"Jadi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, baik bagi anak, remaja, umum, terlebih lansia sebisa mungkin kami dampingi. Pendampingan ini untuk memberi ketenangan dan kenyamanan bagi tim vaksinator serta warga penerima vaksin," ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.


Diungkapkannya, seluruh jajaran Kodim 1201/Mph ditiap-tiap Koramil juga siaga bila sewaktu-waktu ada warga yang membutuhkan penanganan pasca vaksinasi. Begitu juga, bila ada warga yang ingin mendapatkan vaksinasi namun terkendala transportasi, pihaknya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi.


"Apapun yang terkait percepatan penanganan Covid-19, kami pasti bertindak. Anggota siaga selalu untuk melayani masyarakat dan tim vaksinator. Kalau tempatnya jauh, kami upayakan jemput atau kalau banyak yang mau divaksin, kami koordinasikan ke Dinas Kesehatan supaya pelaksanaannya ditempat domisili warga," tutupnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .