Guna memilih calon-calon prajurit terbaik, Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., memimpin sidang Parade Tingkat Panda XII/Tpr Pontianak. Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022 bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (28/3/2022).


Sidang parade tingkat daerah diikuti sebanyak 273 peserta. Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang ini, nantinya akan mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat di Rindam XII/Tpr, Singkawang.


Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr menyampaikan, bahwa dalam rangka mewujudkan TNI AD sebagai organisasi pertahanan matra darat yang handal tentu tidak mudah. 


Oleh karena itu dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan, perlu dilaksanakan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun, rekrutmen prajurit dari sumber-sumber terbaik. 


" Kita harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan, dengan harapan dapat diperoleh calon prajurit yang potensial, memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa depan," ujarnya.


Untuk itu Kasdam menegaskan kepada segenap Tim seleksi, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan, sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya, serta tetap pedomani protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan kegiatan.


"Saya yakin, dengan dilandasi oleh niat, tekad dan rasa tanggung jawab. Sidang Parade ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Ingat, kita tidak hanya bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita juga akan mempertanggung jawabkan pada Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya mengakhiri.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)