Polres Kubu Raya Lakukan Sosialisai dan Pemasangan Spanduk Himbauan Ditempat Rawan Karhutla


Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Polres Kubu Raya beserta Polsek jajaran melakukan pemasangan himbauan Karhutla di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Minggu (13/03/2022).


Terjadinya kebakaran kebakaran hutan dan lahan disaat itensitas hujan yang rendah dan hampir 50% lahan di wilayah Kabupaten Kubu Raya yang masih ditumbuhi semak belukar serta struktur tanah gambut sehingga mudah terbakar disaat musim kemarau.


Ps. Kasubsi PIDM Sihumas Polres kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan, Pihak Polres Kubu Raya Bersama Polsek jajaran gencar melakukan pemasangan spanduk dan baliho himbauan Karhutla sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat.


"Selain lakukan pemasangan spanduk dan baliho kami juga melakukan sosialisai serta bekerjasama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, TNI, Pemadam Swasta, Manggala Agni,BPBD kabupaten Kubu Raya dan Masyarakat Peduli Api yang ada disetiap desa. Dalam monitoring Karhutla dilakukan patroli karhutla yang rutin di wilayah-wilayah rawan terjadi karhutla", kata Dodik.


"Berdasarkan Rencana Operasi kewilayahan Polres Kubu Raya “BINA KARUNA KAPUAS-2022 Nomor : R/RENOPS/2/I/OPS.1.3./2022 tanggal 22 Februari 2022 tentang pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Kubu Raya menyiapakan kurang lebih 70 personel yang nantinya akan bergabung dengan Satgas Karhutla Kabupaten Kubu Raya", tutupnya.


Penulis : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .