PRAMUKA SAKA BAHARI BINAAN LANTAMAL XII MENGIKUTI APEL GABUNGAN SAKA BAHARI SECARA DARING


Asisten Potensi Maritim Danlantamal XII (Aspotmar Danlantamal XII) Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., selaku Kapin Saka Bahari Wilayah Lantamal XII Pontianak, melalui video conference (vicon) mengikuti Apel Gabungan Saka Bahari Nasional bertempat di Pusdalops Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No.1, Jeruju, Kota Pontianak, Kalbar. Selasa (22/03/2022).


Pelaksanaan Apel Gabungan Saka Bahari Nasional TA. 2022 ini dilaksanakan secara terpusat dari Markas Besar TNI AL Cilangkap Jakarta Timur dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Ankatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang diikuti  oleh seluruh Perwakilan Dewan Saka Bahari setiap Kotama melalui Video Conference (Vicon) yang akan disapa secara langsung oleh Kasal.


Apel Gabungan Saka Bahari Nasional Tahun 2022 ini merupakan sebagian dari tugas TNI Angkatan Laut di Bidang Pemberdayaan Wilayah Laut yakni pembinaan dan pengembangan Saka Bahari dan generasi muda yang bervisi maritim. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas, mampu untuk memobilisasi Saka Bahari agar dapat ikut dalam menjaga dan mempertahankan NKRI di wilayah pertahanan laut.

Hadir dalam pelaksanakan Video Conference Apel Gabungan Saka Bahari Nasional TA. 2022 Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H.,, dengan didampingi Kadispotmar Letkol Laut (KH) Harazi, S.Ag.,M.M., Serda Bah Rasidi dan peserta anggota Saka Bahari dari SMKN 9 Pontianak.

Selesai melaksanakan Vicon, Pramuka Saka Bahari SMKN 9 Pontianak, menerima arahan dari Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto di Lounge Khatulistiwa Satrol Lantamal XII. Dalam kesempatan tersebut Danlantamal memberikan motivasi kepada para Pramuka Saka Bahari yang hadir. Danlantamal menyampaikan kepada peserta agar tetap semangat mengikuti kegiatan kepramukaan, karena banyak hal positif yang diperoleh melalui kegiatan kepramukaan, baik kedisiplinan serta memiliki moralitas yang baik. Kepramukaan bukan organisasi politik, sehingga baik untuk melatih kedisiplinan sejak dini dengan berpedoman pada Dasa Dharma Pramuka.


"Kita harus memiliki cita-cita, hal ini sebagai panduan maupun arah yang menjadi tujuan hidup kita. Artinya ketika kita mempunyai cita cita, kita mengetahui kebutuhan apa saja yang  harus disiapkan untuk mencapai cita-cita tersebut. Demikian pula sebaliknya kita dapat mengetahui hambatan atau kendala apa saja yang menjadi penghalang untuk mengapai cita-cita", ujarnya.


Selama berlangsungnya kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid – 19.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .