PT. ASKRIDA HARUS GENCAR MENCARI JAMINAN PRODUKTIF


Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2022 PT. Asuransi Bangun Askrida yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT. Asuransi Bangun Askrida Pusat, Nonot Haryoto dan Komisaris Utama PT. Asuransi Bangun Askrida Pusat, Efa Yonnedi, dengan dihadiri para Pemegang Saham PT. Asuransi Bangun Askrida, di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).


Saat ditemui usai kegiatan, H. Ria Norsan menjelaskan agar PT. Askrida diharapkan tidak hanya mengurus jaminan yang bersifat konsumtif saja.


"PT. Askrida harus mengetahui cara mencari jaminan yang produktif. Kemudian, lihat bentuk jaminannya dan jangan sampai ada jaminan yang bermasalah. Inti sebuah asuransi adalah mencari profit sesuai ketentuan yang berlaku (aman)," tegas Wagub Kalbar.


Selanjutnya, Wagub juga berharap RUPS PT. Askrida kali ini dapat meningkatkan kinerjanya, terutama meningkatkan dividen.


"Harapan kedepan untuk PT Askrida yaitu semoga bisa bekerja dengan lebih baik lagi dan bisa meraih laba lebih besar. Kemudian, Dana Pensiun Bank Daerah bisa menyertakan modalnya lebih banyak lagi," harap Wakil Gubernur Kalimantan Barat.


Sebagai Informasi, PT. Asuransi Bangun Askrida merupakan perusahaan asuransi nasional milik Pemerintah Provinsi dan Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia yang menawarkan perlindungan asuransi terhadap resiko dan kerugian yang diperuntukan bagi bangunan/gedung pemerintah dan properti.


PT. Asuransi Bangun Askrida pertama kali didirikan dalam semangat gotong royong oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia, yaitu pada tanggal 2 Desember 1989 dan dalam perkembangannya, PT. Asuransi Bangun Askrida merupakan perseroan yang cukup potensial berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah.(irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .