Satgas Bina Karuna Kapuas 2022 Polres Kubu Raya Rutin Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla


Satgas Bina Karuna Kapuas 2022 Polres Kubu Raya rutin melaksanakan Patroli untuk pencegahan, penanganan dan pengendalian terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Kubu Raya, Selasa (15/03/2022).


Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Kubu Raya Nomor : Sprin/ 253 /III/OPS.1.3./2022 dalam rangka pencegahan (patroli/sosialisasi) dalam giat penanganan, Patroli Satgas Bina Karuna Kapuas 2022 dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kubu Raya Iptu Anisetus beserta personel Polres Kubu Raya.


Saat dikonfirmasi Iptu Anisetus menjelaskan, pihaknya melakukan patroli yang di wilayah yang rawan terjadi Krrhutla.


"Kami dari Satgas Bina Karuna Kapuas 2022 hari ini melakukan patroli Karhutla ditiga lokasi yaitu di jalan Wonodadi 2, jalan Madu Sari dan jalan parit Paeran Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya", jelas Kasat.


Pada giat patroli Karhutla tersebut, Satgas Bina Karuna juga melakukan sosialisai, pemasangan spanduk larangan membakar lahan dan juga pemadaman jika ditemukan adanya lahan yang terbakar bersama-sama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA), BPBD dan Pemadam Swasta serta TNI.


"Untuk itu kami dari Satgas Bina Karuna Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar sesuai  Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 103 Tahun 2020 Tentang Pembukaan Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal", pungkasnya.


Penulis : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .