Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Bantuan Bibit Tanaman Kepada Warga Perbatasan Kalbar


Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Pos Kout berikan bantuan berupa bibit tanaman sayur dan buah kepada masyarakat desa binaan di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Sabtu (19/03/2022).


Dansatgas mengungkapkan pembagian bibit sayuran dan buah ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Syidil dari rumah ke rumah kepada warga Desa Jagoi, Kec. Jagoi Babang.

Masyarakat Desa Jagoi sebagian besar berprofesi sebagai petani, dengan bantuan berupa bibit sayur-sayuran dan buah-buahan tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat petani khususnya di daerah perbatasan.


Bantuan bibit tanaman merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas Pamtas terhadap masyarakat khususnya di perbatasan.


"Dalam mengolah ladang dan kebun untuk ditanami berbagai macam jenis sayuran dan buah-buahan sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat, apalagi pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, tutur Dansatgas.

Pembagian bibit ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk menjadikan lahan perkebunan yang dimiliki menjadi lebih produktif dan bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat itu sendiri,” ucap Dansatgas.


Sementara itu Bapak Talinus (48) salah satu warga Dusun Jagoi yang menerima bibit sayuran dan buah mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Kout karena menurutnya pemberian bibit tanaman oleh personel Satgas di kampungnya dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat.


“Dengan dibagikannya bibit tanaman oleh Satgas Yonif Mekanis 643/Wns, kami merasa sangat terbantu. Ladang-ladang kami dapat ditanami tanaman sayur lebih banyak,” ucap Talinus.


Sumber : Pen Satgas Pamtas 643/Wns

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .