Satono Sebut Surau Nurul Hidayah, Dusun Dare Nandung Dibangun Oleh Fogoromas


Bupati Sambas, Satono, meresmikan Surau Nurul Hidayah, Dusun Dare Nandung, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Sabtu, (26/3/2022).

Kedatangan Bupati, didampingi Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada.


Bupati Satono mengatakan, Surau Nurul Hidayah tersebut dibangun oleh Forum Gotong-royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta. Untuk itu, atas nama masyarakat, dia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ketua Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto.


"Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas atensi, bantuan, sokongan dari Fogoromas Jakarta yang telah berupaya dan berikhtiar membangunkan Surau Nurul Hidayah untuk warga Sempalai Sebedang," katanya.


Bupati Satono mengatakan, tidak masalah siapa yang membangun Surau Nurul Hidayah tersebut, yang paling penting adalah bagaimana warga Sempalai Sebedang menjaganya, dan menjadikannya tempat meningkatkan kualitas iman dan taqwa.


"Dulu di sini tidak ada tempat salat, tidak ada tempat taraweh, sekarang sudah ada. Surau ini harus dijadikan tempat meningkatkan kualitas iman warga Sempalai Sebedang. Ini adalah implementasi dari visi Sambas Berkemajuan dalam bentuk iman," katanya.


Terakhir, Bupati Satono berpesan agar warga setempat selalu menjaga kemakmuran Surau Nurul Hidayah. Jangan sampai setelah dibangun, tempat ibadah telah tersedia, justru malah sepi jamaah.


"Pesan saya satu saja, Surau Nurul Hidayah yang sudah dibangun ini tolong dijaga kebersihannya, dirawat, dan diramaikan jamaah nya. Jangan sampai kosong, karena membangunnya mudah, tapi memakmurkannya tidak mudah," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .