Polres Ketapang menyerahkan dua unit sepeda motor yang sempat hilang dicuri kepada pemiliknya. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Yasin, S.I.K., M.A.P., di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (31/03/2022) pagi.

Ada dua unit sepeda motor yang diserahkan yaitu Honda Scoopy warna merah dan Kawasaki KLX warna merah.


Kasat Reskrim AKP Muhammad Yasin, S.I.K., M.A.P mengatakan, barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang diserahkan merupakan hasil pengungkapan kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat). 


"Ini merupakan hasil pengungkapan kejahatan curat yang terjadi pada awal bulan maret 2022 ini. Ada dua laporan polisi yang berhasil diungkap oleh jajaran Satreskrim Polres Ketapang," jelas Kasat Reskrim.


Kasat menambahkan  penyerahan kembali barang bukti sepeda motor kepada pemiliknya dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya. 


Pemilik sepeda motor scoopy bernama Juliansyah, warga Kelurahan Sukaharja kecamatan Delta Pawan menjelaskan bahwa sepeda motornya hilang pada tanggal 02 maret 2022. Sepeda motor jenis Honda Scoopy tersebut hilang saat diparkir di teras rumah.


Dirinya sempat khawatir sepeda motor tidak bisa ditemukan. Namun setelah kejadian dilaporkan, akhirnya sepeda motor bisa ditemukan oleh polisi dari Polres Ketapang dan hari ini sepeda motor diserahkan kembali.


"Terima kasih kepada bapak Kapolres Ketapang dan jajaran nya sepeda motor saya bisa ditemukan dan pengambilan sepeda motor di Polres Ketapang tidak dipungut biaya," ucapnya.


Stepanus Alianto, warga yang beralamat di Jalan karya Tani Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, selaku pemilik kendaraan KLX mengaku senang dan merasa bersyukur sepeda motornya yang hilang bisa ditemukan. Sebelumnya sepeda motor miliknya hilang pada tanggal 08 maret 2022 saat terparkir di depan rumah. Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke polisi hingga bisa ditemukan.


"Saya sangat mengapresiasi atas kinerja bapak polisi Polres Ketapang yang telah berhasil menemukan kembali sepeda motor saya yang hilang, dimana sepeda motor ini adalah satu satu nya kendaraan saya untuk beraktifitas sehari hari " ucapnya


Sumber : Jhon Ketapang

(Media Baru TVRI Kalbar)