Sosok Para Babinsa Koramil 07/Mempawah Hulu Menyambangi Anak-Anak Pelajar Pulang Sekolah 


Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu Serda Burhansyah, menyambangi anak-anak SMPN 1 Mempawah Hulu, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak yang baru pulang dari sekolah sambil menunggu jemputan orangtua mereka untuk pulang ke rumahnya, Kamis (31/3/2022).


Terpancar rasa gembira dan ceria dari anak-anak SMP tersebut saat duduk sambil bercanda bersama Babinsa. Sesekali Babinsa Serda Burhansyah menanyakan kepada salah satu anak tentang cita-cita mereka.

"Kalau besar nanti mau jadi apa?", dengan tidak berfikir panjang anak itu menjawab dengan suara lantang "mau jadi Tentara om", ucapnya.


Kepedulian Babinsa terhadap anak - anak terlihat saat memberikan motivasi agar kelak anak-anak tersebut dapat meraih cita-citanya dan menjadi kebanggaan kepada kedua orangtua nantinnya.


Babinsa Serda Burhansyah mengatakan, peran orangtua dalam membantu anak meraih cita-citanya sangat penting. Sehingga orangtua diharuskan untuk mengerti dan mendalami karakter dan kepribadian anak.


Ditempat terpisah, Danramil Kapten. Czi. Joko Umbaran mengapresisasi setiap kegiatan yang dilakukan para Babinsa Koramil 07/Mempawah Hulu dalam memberikan motivasi untuk meraih cita-citanya dan menjadi kebanggaan orang tua mereka.


"Dalam perjalanan panjang seorang anak meraih cita-citanya, orangtua adalah figur yang sama sekali tidak bisa dipisahkan. Tanpa dukungan dan bantuan dari orang tua, anak tidak hanya akan kesulitan dalam proses meraih cita-cita, tetapi juga akan kesulitan untuk menentukan dan mewujudkan cita-citanya itu sendiri", kata Danramil.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .