TIM SATGAS COVID-19 LANTAMAL XII TAK HENTI-HENTINYA LAKSANAKAN KEBUT VAKSINASI BAGI MASYARAKAT MARITIM


Tim Vaksinator Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, melaksanakan Kebut Vaksinasi Maritim di Pontianak Convention Centre Jl. Sultan Abdurrahman, Akcaya Pontianak Selatan, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar. Rabu (16/03/2022). 


Kegiatan Kebut Vaksinasi ini dilaksanakan secara terus menerus yang dilaksanakan secara mandiri di Pontianak Convention Centre dan dikhususkan bagi mereka yang akan menerima vaksin dosis 3 atau booster. Tetapi jika masih ada masyarakat yang ingin menerima vaksin dosis 1 dan 2 juga tetap diberikan.

Kegiatan Vaksinasi  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.T., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.


"Selain itu agar seluruh masyarakat kota Pontianak dapat menerima vaksin secara merata baik yang berada di pulau pulau terluar bahkan di tempat tempat terpencil yang sulit terjangkau", Kadiskes Lantamal XII selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII.


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto,  disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi,  dan berpesan kepada Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII, untuk menjaga kesehatan pribadi masing masing dengan baik, serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. 


Masyarakat yang berada di wilayah Kalbar khususnya kota Pontianak menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang sudah melaksanakan Vaksinasi Maritim, sehingga mereka dapat menerima vaksin dengan baik.  


"Terima Kasih Angkatan Laut, Saya Sudah di Vaksin", kata masyarakat yang mengikuti vaksinasi.


Dalam kegiatan ini Satgas Covid-19 Lantamal XII, bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Barat, dan dalam pelaksanaannya Panitia menargetkan sekitar 300 dosis untuk vaksin ke 3 atau booster.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .