Tim Vaksinator Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, yang dipimpin langsung Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII, kembali melaksanakan Kebut Vaksinasi dibeberapa tempat di wilayah Kab. Mempawah tepatnya di Kantor Camat Jungkat, Mempawah, Kalimantan Barat dan Balai Kesehatan Lantamal XII. Kamis (17/03/2022).


Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, smenyampaikan bahwa kegiatan yang digelar Lantamal XII, bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Barat, dan dalam pelaksanaannya panitia menargetkan sekitar 200 dosis untuk vaksin ke 3 atau booster, namun apabila masih ada masyarakat yang belum pernah divaksin, tetap akan difasilitasi. 


Pada hari yang sama Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII juga melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat Kota Pontianak secara mobile dengan mengunjungi beberapa lokasi yang terlihat ramai dikunjungi orang. Vaksinasi tersebut dengan menggunakan sarana Mobil Khusus Vaksinasi yang dihibahkan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.


Kegiatan Vaksinasi  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.  


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto,  disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi serta dukungannya kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi, dan ini sesuai komitmen Lantamal XII untuk terus menggelar Vaksinasi sampai seluruh masyarakat Kalbar menerima Vaksin.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)