Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto kembali menginstruksikan Tim Vaksinator Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII untuk melaksanakan Kebut Vaksinasi dibeberapa tempat di wilayah Kab. Mempawah Kalimantan Barat.

Kebut Vaksinasi Lantamal XII dipimpin langsung Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII di Kecamatan Jongkat. Selasa (15/03/2022).


Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros menyampaikan bahwa kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Barat, dan dalam pelaksanaannya panitia menargetkan sekitar 200 dosis untuk vaksin ke 3 atau booster, namun apabila masih ada masyarakat yang masih belum di vaksin, tetap akan difasilitasi. 


Sementara itu pelaksanaan Vaksinasi Maritim terhadap masyarakat Kota Pontianak dilaksanakan secara mobile dengan mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi titik kumpul warga. Tim Vaksinator Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII menggunakan sarana Mobil Khusus Vaksinasi yang dihibahkan oleh Kementerian Pertahanan.


Kegiatan Vaksinasi  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.T., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta mewujudkan herd immunity di wilayah Kalimantan Barat.  


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto, disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi serta dukungannya kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi, dan ini sesuai komitmen Lantamal XII untuk terus menggelar Vaksinasi sampai seluruh masyarakat Kalbar menerima Vaksinasi.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)