Tim Satgas Ops Bina Karuna Kapuas 2022 Kembali Sisir Wilayah Rawan Karhutla


Masih tingginya potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kubu Raya, pihak Polres Kubu Raya melalui Satgas Bina Karuna Kapuas 2022 secara rutin melakukan Patroli.

Hal ini dilakukan sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya guna mencegah terjadinya Karhutla diwilayah hukum Polres Kubu Raya.


Selaku perwira pengendali Satgas Bina Karuna Polres Kubu Raya, Iptu Sri Kusworo memimpin apel kesiapan dan melakukan konsolidasi serta pemetaan wilayah yang rawan terjadinya Karhutla sebelum turun ke lapangan.

Selain itu, tujuan apel tersebut untuk menentukan rute patroli sesuai perkembangan dan situasi terkini.


"Kami dari Tim Satgas Bina Karuna Polres Kubu Raya dalam operasi kali ini tetap lakukan patroli rutin, dan pada hari ini kami beserta tim melakukan patroli ke Jalan Parit Sembin Desa Parit Baru Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya. Dimana beberapa hari yang lalu terjadi kebakaran lahan dan sempat diunggah melalui WAG dan Tim Satgas gabungan telah melakukan pemadaman sehingga kebakaran lahan tidak meluas”, kata Iptu Sri Kusworo, Minggu (20/3/2022).


Ia menjelaskan, dari hasil patroli serta pemantauan dilapangan wilayah tersebut dalam keadaan aman dan tidak ada terjadi Karhutla. Sehingga Tim Satgas Ops Bina Karuna Kapuas 2022 melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk yang berisi himbauan guna mencegah terjadinya Karhutla. Pihaknya juga menekankan kepada masyarakat sekitar untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan pertanian atau perkebunan.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .