TIM SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 LANTAMAL XII KEMBALI GELAR AKSI KEBUT VAKSINASI MARITIM


Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto di sela sela aktivitasnya kembali menginstruksikan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal dibawah pimpinan Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Covid – 19 untuk melaksanakan Vaksinasi Maritim dengan bersinergi bersama Forkopimda Kalbar. 

Kebut Vaksinasi dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (12/03/2022) sore.


Kebut Vaksinasi Maritim tersebut terus digelar dan merupakan bentuk nyata TNI AL Lantamal XII Pontianak, mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Hal ini sekaligus implementasi perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity diseluruh lapisan masyarakat.


Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, menyampaikan bahwa setiap hari tanpa kenal lelah, Tim Alfa dan Bravo Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII terus mendukung Kebut Vaksinasi baik dilaksanakan secara mandiri maupun bersinergi dengan unsur TNI/Polri dan Forkopimda Kabupaten maupun Provinsi Kalbar.


"Kegiatan Vaksinasi ini sengaja kita lakukan untuk menfasilitasi masyarakat khususnya lansia yang rumahnya jauh, tidak memiliki sarana trasportasi sehingga boleh menerima Vaksin", kata Kadiskes Lantamal XII.


Program pemerintah terhadap para lansia akan segera berakhir dan kemudian dalam waktu dekat ini, orientasi atau sasaran Vaksinasi Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII, akan ditujukan kepada anak-anak umur 6-11 Tahun, sesuai dengan crass program pemerintah.  


Kegiatan Vaksinasi Satgas Covid-19 Lantamal XII yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar menargetkan sebanyak 300 dosis yang akan didistribusikan kepada penerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua, untuk jenis Vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Pfizer. 


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto juga terus memberikan apresiasi dan semangat kepada Tim Alfa dan Bravo Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal XII, yang tanpa kenal lelah mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi secara totalitas.


"Terus bekerja dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melayani. Jaga kesehatan dsn tetap semangat untuk keentingan bersama. Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, ekonomi bisa bangkit kembali. Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh", pungkasnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)














0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .