TRADISI PENERIMAAN PRAJURIT BINTARA REMAJA DI MAKO LANTAMAL XII  


Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, dengan di damping Ketua Korcab XII DJA I Ny Reni Suharto, memimpin langsung upacara penerimaan Bintara Remaja Lantamal XII di Mako Lantamal XII Pontianak, Jl. Wajok Hilir KM.17 Mempawah Kalimantan Barat, Selasa (29/12/2021).


Tradisi penerimaan Prajurit/ Bintara Remaja bertujuan untuk membekali pengetahuan tentang satuan kepada Prajurit Bintara Remaja dilingkungan Lantamal XII dan ini yang merupakan tradisi TNI AL, sebagai bentuk penyambutan kepada warga baru yang diharapkan para prajurit/ Bintara Remaja tersebut akan mendapat bekal dasar, mental dan sikap dalam bertugas.


Selain itu kegiatan penerimaan pengenalan atau orientasi ini juga untuk memberi rasa kebanggaan prajurit kepada satuannya, dengan mengenali lingkungan sekitar dan diharapkan dapat mempererat dan semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit TNI AL khususnya Prajurit Ksatria Jala Khatulistiwa.


Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, disela-sela kegiatannya menyampaikan harapannya kepada seluruh Prajurit Bintara Remaja yang baru bergabung dilingkungan Lantamal XII untuk segera menyesuaikan diri dengan tetap berpedoman pada Trisila TNI Angkatan Laut," Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Tetap pegang teguh pada jati diri TNI sebagai prajurit, prajurit professional.


Oleh karena itu Danlantamal XII berpesan agar setiap prajurit terus meningkatkan budaya belajar dan berlatih serta pengetahuan diri dengan kemampuan dan wawasan agar selalu siap menjalankan tugas dan tanggungjawab kedepan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Lantamal XII Wadan Lantamal XII, Kolonel Marinir Sugianto, Para Asisten Danlantamal XII, ka.Kuwil, Dansatrol Lantamal XII serta Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, Pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I.


Sember : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .