Tunjukkan Kinerja Terbaik, Tiga Satuan Jajaran Kodam Xll/Tpr Terima Penghargaan dari DJPb Kalbar


Sebanyak 3 (tiga) satuan Kodam XII/Tanjungpura menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan, Provinsi Kalimantan Barat. Penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Kantor DJPb Kalbar, Senin (14/3 /2022).


Adapun Satuan Kerja (Satker) jajaran Kodam XII/Tpr yang menerima penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat diantaranya Korem 121/Abw, Brigif 19/Khatulistiwa dan Bekangdam XII/Tpr. 


Demikian disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat.


Dalam hal ini, Korem 121/Abw memperoleh dua penghargaan sekaligus, diantaranya peringkat pertama sebagai Satuan Berkinerja Terbaik dalam Implementasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran IKPA Tingkat wilayah Kalbar Semester II Tahun Anggaran 2021 dengan nilai IKPA 97,80 kategori Pagu di atas Rp 100 Milyar.


"Kemudian peringkat pertama sebagai Satuan Kerja dengan Realisasi Anggaran Tertingggi Tingkat Wilayah Prov. Kalbar Semester II Tahun Anggaran 2021 sebesar 99,98 persen dari Pagu," ujarnya.


Brigif 19/KH dalam kesempatan ini memperoleh peringkat kedua Satuan Berkinerja Terbaik dalam Implementasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran IKPA Tingkat wilayah Kalbar Semester II Tahun Anggaran 2021 dengan nilai IKPA 97,76 kategori Pagu di atas Rp 100 Milyar.


Dikatakannya juga, untuk Bekangdam XII/Tpr mendapat peringkat ketiga sebagai Satuan Berkinerja Terbaik dalam Implementasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran IKPA Tingkat wilayah Kalbar Semester II Tahun Anggaran 2021 dengan nilai IKPA 98,73 kategori Pagu di Atas Rp 25 Milyar s.d 50 Milyar. 


"Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh KaKanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro kepada Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., Danbrigif 19/KH, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan dan Kabekangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Putra Bungsu Usman bersama dengan penerima penghargaan dari instansi lainnya," tandas Kapendam.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .