WADAN LANTAMAL XII PIMPIN APEL KHUSUS SELURUH PRAJURIT DI MAKO LANTAMAL XII


Wadan Lantamal XII, Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., memimpin apel khusus seluruh Prajurit Lantamal XII yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir KM.17 Kab. Mempawah Prov. Kalbar, yang dihadiri Para Asisten, Kadis dan Kasatker, serta seluruh prajurit dan PNS Lantamal XII. Senin (21/03/2022).


Apel khusus ini merupakan Apel Perdana yang dipimpin Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., sejak menjabat sebagai Wadan Lantamal XII menggantikan Kolonel Laut Suhendro, S.A.P., M.Si (Han).


Dalam kesempatan tersebut Wadan Lantamal XII, Kolonel Marinir Sugiyanto memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit antara lain untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Menurutnya, hal tersebut harus tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari dengan menjaga kebersihan dilingkungan kerja kita.


“Kebersihan adalah bagian dari Iman”, tegas Kolonel Marinir Sugiyanto.


Ia juga menyampaikan sebagai seorang prajurit TNI AL hendaknya dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, demikian juga bagi PNS yang bertugas dilingkungan Lantamal XII, tetap berpedoman pada Sapta Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), bekerja dengan ikhlas dan tuntas tetap memperhatikan manajemen waktu.


“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kita dituntut untuk terus Disiplin menjalani Protokol Kesehatan, sehingga tetap sehat dalam menjalankan tugas sehari hari tanpa was-was”, imbuhnya.


Kegiatan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu secara berkala memberikan informasi, perhatian, bimbingan dan memelihara soliditas serta jiwa korsa antara prajurit guna pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .