Wujud Dukungan Program Peningkatan Kesejahteraan Warga, Babinsa Koramil 10/Selimbau Ikuti Musdesus


Salah satu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat melalui program Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai, (KPM BLT).

Untuk mewujudkan program tersebut perlu sinergitas semua unsur dan juga perlunya musyawarah dalam penetapannya, sehingga dalam pemberian bantuan tersebut tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerima.


Dalam penetapannya, Babinsa Koramil 10/SLB Serda Jamuin mengikuti kegiatan Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) dalam penetapan KPM BLT DD (Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) TA. 2022 di Desa Vega Kec. Selimbau. Rabu, (16/3/2022).


Babinsa Ramil 1206-10/Selimbau Serda Jamuin mengatakan, bahwa kegiatan musyawarah dilakukan sebagai upaya untuk menentukan suatu keputusan.


"Saya ucapkan terimakasih kepada aparat desa terutama Kepala Desa Vega Kecamatan Selimbau, yang selalu berkoordinasi dengan kami selaku Babinsa. Ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara aparat desa, TNI, Polri dan aparat lainnya dalam menentukan suatu keputusan atau kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat", ucapnya.


Pada rapat tersebut akan ditentukan  warga desa yang berhak menerima program KPM BLT-DD TA 2022.


"Alhamdulillah dalam rapat ini dapat disepakati oleh para forum rapat, sehingga bantuan nantinya dapat disalurkan tepat sasaran yaitu terhadap warga yang berhak menerima, nantinya tidak ada kecemburuan sosial," jelas Serda Jamuin.


Turut hadir dalam Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) yaitu Camat Selimbau diwakili H. Ruslisyah, Kapolsek Selimbau diwakili Bripka Eka, Babinsa Koramil 10/SLB Serda Jamuin, Ketua BPD Desa Vega dan Kades Vega.


Sumber : Pendim 1206/Psb

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .