Dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan, Kodim 1205/Sintang melaksanakan tanam perdana padi dilahan Demplot Kodim Sintang yang berlokasi di Dusun Lepung Kedang  Desa Manis Raya, Kecamatan Sepauk, Sintang, Rabu (30/03/2022).


Tanam perdana dilahan seluas 0,5 Ha area tersebut merupakan milik Kelompok Tani Tani Makmur yang digunakan sebagai demplot Kodim 1205/Sintang dalam program Ketahanan Pangan.


Program Ketahanan Pangan dengan tema "Mewujudkan Binter Dalam Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di wilayah", bertujuan  untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan Daerah, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian untuk kepentingan pertahanan negara.


Dandim 1205/Sintang melalui Pasiter, Kapten Inf Didik HP menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Kodim 1205/Sintang dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal Ketahahan Pangan Nasional. 


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)