Wujudkan Protkes Di Tempat Ibadah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Masker Di Masjid Perbatasan


Menjelang pelaksanaan Sholat Jum’at, anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membagi-bagikan masker kepada Jamaah Masjid Al-Falah Desa Kenaman, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau, Jumat (11/03/2022).


4 orang anggota Pos Koki Balaikarangan dipimpin Sertu Gendra melaksanakan kegiatan pembagian masker dan himbauan disiplin protkes kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Falah Desa Kenaman, Kec. Sekayam.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.


Dansatgas mengatakan kegiatan bagi-bagi Masker ini merupakan aksi Sosialisasi kepada masyarakat supaya warga patuh untuk selalu menggunakan Masker setiap beraktifitas di luar rumah. 


Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga sekaligus memberikan himbauan ke masyarakat supaya menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menghimbau kepada masyarakat Desa Kenaman agar menerapkan protkes yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah.


"Aksi ini untuk mengajak masyarakat supaya selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Tidak terkecuali saat melaksanakan Sholat berjamaah di masjid. Kita harapkan masyarakat selalu patuh untuk menggunakan masker", ungkap Dansatgas.


Terpisah Danki Balaikarangan Kapten Inf Debri Wahyu S.Tr(Han) mengatakan pembagian masker adalah upaya anggota Pos Koki Balaikarangan untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah perbatasan khususnya pada saat kegiatan ibadah besar seperti Sholat Jumat.


“Kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan aksi sosialisasi kepada masyarakat supaya warga patuh untuk selalu menggunakan masker setiap beraktifitas diluar rumah,” katanya.


"Kami menyiapkan 300 buah masker untuk dibagikan kepada jamaah masjid Al-Falah yang akan melaksanakan Sholat Jumat, semoga bermanfaat dan masyarakat sadar untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah", tambahnya. 


Sumber : Pen Satgas Pamtas 643/Wns

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .